Home » » Gapai Satu Dekade Mimpi di Indonesian Idol 2014

Gapai Satu Dekade Mimpi di Indonesian Idol 2014

Mimpi di Indonesian Idol 2014

Audisi Indonesian Idol 2014 rampung digelar. Tujuh konsep audisi di 16 kota; Padang, Makasar, Balikpapan, Ambon, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Jember, Malang, Madiun, Solo, Purwokerto, Cirebon, Sukabumi dan Jakarta telah diikuti oleh ratusan ribu peserta mulai dari City Audition atau Audisi Terbuka, Special Hunt, Bus Audition, Online Audition, Daniel’s Choice, Idol Dream Box dan I Want You.


Melalui konsep audisi yang jauh lebih beragam dan penambahan kotanya, kini tayangan talent search terbesar dan terbaik siap dihadirkan ke hadapan pemirsa. “Indonesian Idol 2014 yang akan tayang di akhir tahun ini semakin menambah deretan eksistensi program berkualitas di RCTI. Mengulang kesuksesan pada season-season sebelumnya, program ini akan menjadi program yang spektakuler di tahun 2014,” ujar Kanti Mirdiati, Managing Director RCTI.


Indonesian Idol tidak hanya melahirkan bintang baru tetapi juga melahirkan sosok idola yang mampu bertahan dan tetap eksis di industri musik Indonesia. ”Dengan konsep program yang sistematis dan didukung oleh berbagai pihak selama sepuluh tahun, Indonesian Idol terbuktisebagai program talent search unggulan yang terus bertahan dan memberikan kontribusi besar bagi perkembangan industri musik Indonesia”, ujar Endah Hari Utari, Programming and Production Director RCTI.


Kini tahap demi tahap lahirnya sang idola 2014 akan dimulai. RCTI bersama Fremantle Media berkomitmen untuk terus memberikan sentuhan yang berbeda di setiap episodenya. ”Dengan mengusung tema ”A Decade of Dreams” Indonesian Idol akan menghadirkan berbagai content creative yang spesial di setiap tahapan mulai dari proses audisi, eliminasi, Top 15, spektakuler 12 kontestan, hingga terpilihnya bintang baru selama satu season ke depan,” ujar Untung Pranoto, Operational Manager Production RCTI.


Spesial di tahun yang kesepuluh ini, ’A Decade of Dream’ Indonesian Idol akan menghadirkan juri tamu yaitu Indra Lesmana dan Raisa. Indra Lesmana merupakan juri yang sudah bergabung dengan Indonesian Idol sejak season pertama di tahun 2004 hingga season kelima pada tahun 2008. ”Saya senang bisa duduk kembali dan menjadi salah satu juri tamu di season ini untuk melihat bagaimana proses calon idola baru Indonesia akan dicetak melalui ajang ini,” ujar Indra Lesmana.


Lain halnya dengan Raisa, perempuan cantik dan berbakat ini juga akan hadir sebagai juri tamu untuk memberikan warna berbeda di Indonesian Idol season ini. Ia akan memberikan warna anak muda dan nuansa baru dan segar. ” Tidak pernah menyangka sebelumnya bisa menjadi juri tamu Indonesian Idol, dulu saya mengikuti perkembangan Indonesian Idol dan sekarang terlibat langsung di dalamnya. Rasanya sangat bersemangat”, ujar Raisa.


Selain kehadiran para juri tamu, format baru Indonesian Idol 2014 akan dilengkapi dengan empat juri tetap yang akan memberikan komentar dan bekal bagi para kontestan. Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, Titi DJ dan Tantri ’Kotak’ akan duduk dijajaran juri tetap Indonesian Idol 2014. ”Suatu kebanggaan besar bisa terlibat kembali menjadi juri di Indonesian Idol. Saya merasa tertantang untuk melihat bagaimana talenta-talenta yang ada di season ini dan kembali menjadi saksi lahirnya idola baru Indonesia.”, ujar Titi DJ. Di sisi lain, Tantri ’Kotak’ merasa ini merupakan moment yang baik untuk bisa mengeksplorasi kemampuan dan bakat terpendam di Indonesia. ”Excited banget bisa satu deret dengan para musisi dan produser handal untuk menjadi juri Indonesian Idol 2014. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa dari perjalanan karir saya.”, ujar Tantri.


Anang Hermansyah dan Ahmad Dhani pun sangat bersemangat atas kembalinya Indonesian Idol. ”Peserta-peserta audisi Indonesian Idol di season ini semakin baik jika dibandingkan dengan season lalu. Para peserta memiliki persiapan yang jauh lebih matang. Kita liat saja nanti siapa yang mampu membuat saya jatuh cinta dengan suara dan penampilan yang memukau!” ujar Dhani. Di sisi lain, Anang merasa dimulainya kembali Indonesian Idol akan semakin melengkapi industri musik yang sudah ada saat ini. ”Dari audisi yang sudah berjalan, saya melihat banyak potensi yang akan semakin baik jika dikembangkan di Indonesian Idol. Let’s start Indonesian Idol 2014!”, ujar Anang.


Fabian Dharmawan, Executive Producer RCTI berpendapat bahwa juri-juri di season ini merupakan susunan terbaik yang akan menghadirkan nuansa baru di Indonesian Idol 2014. ”Para juri yang akan hadir merupakan juri-juri yang mewakili perjalanan Indonesian Idol dari season pertama hingga saat ini. Inilah persembahan spesial satu dekade Indonesian Idol bagi para pecintanya. Nantikan terus setiap kejutan istimewa yang akan kamihadirkan di Indonesian Idol 2014”, ujarnya.


Di program yang pernah menduduki share dan rating teratas ini, Indonesian Idol 2014 kembali disponsori oleh EVERCOSS yang pada Idol Season 7 pun telah menjadi sponsor dengan nama brand yang belum bermetamorfosis menjadi EVERCOSS. “Kami sangat yakin akan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap ajang tarik suara ini, banyak yang menawarkan ajang lainnya, tetapi kami sudah merasakan bukti dan komitmen dari Indonesian Idol yang ke 7. Kami juga yakin akan kemampuan para finalis dalam memukau para penonton di setiap tayangannya. Seiring dengan hal tersebut, kami pun yakin bahwa dengan inovasi dan perkembangan EVERCOSS baik visi Go International-nya atau dengan adanya BBM pre-install ditambah dengan media promosi yang berkualitas akan semakin dikenal dan dicintai masyarakat Indonesia.” ujar Janto Djojo, Chief Marketing Officer EVERCOSS Mobile Phone. Hal lain yang tak kalah penting, EVERCOSS akan sangat agresif memenuhi kebutuhan pasar Indonesia terhadap kebutuhan komunikasi texting dengan aplikasi BBM yang sudah pasti terinstall di android EVERCOSS.


Untuk mendukung kepercayaan diri, khususnya wanita di Indonesian Idol, perlu didukung dengan penampilan yang sempurna. Sunsilk sebagai produk shampoo unggulan akan memberikan rasa percaya diri kepada para wanita Indonesia dengan membuat rambut menjadi hitam, indah dan berkilau. “Di ajang Indonesian Idol, kami menjadi salah satu sponsor yang siap mendukung para kontestan untuk tampil lebih percaya diri di depan juri,” ujar Indriati Lim, Senior Brand Manager Sunsilk. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa wanita akan lebih percaya diri ketika dia merasa nyaman dan bangga dengan kilau rambut hitamnya. “Kini saatnya berkilau bersama Sunsilk di panggung Indonesian Idol 2014,” tambahnya.


Sumber : www.rcti.tv

Popular Posts

 
Support : Abaut Us | Privacy Policy | Copyright © 2014. Inspirasi Ku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly Powered by Blogger