Home » » Tips Dalam Memilih Nama Domain Untuk Website

Tips Dalam Memilih Nama Domain Untuk Website

Tips Dalam Memilih Nama Domain Untuk Website

 

Ketika seorang ingin memulai berbisnis online, maka hal pertama anda lakukan adalah membuat tempat untuk menyimpan atau memamerkan barang dagangan , Dalam dunia maya, tempat menyimpan atau mempromosikan barang dangangan, di sebut website atau juga blog. Nah jika anda berminat untuk memulai bisnis online, maka anda harus memiliki website. 

Di samping itu website merupakan tempat bisnis, jadi anda harus membangunya dengan sungguh-sungguh,dan hal pertama dalam membangun website, sudah pasti menentukan nama domainnya terlebih dahulu. Dalam memilih nama domain juga disesuaikan dengan keperluan, apakah ingin membuat website untuk bisnis atau untuk blog.


Seperti kita ketahui, nama domain adalah identitas Anda dari sebuah website, dimana pengguna dan mesin pencari mengidentifikasi bisnis Anda. Sangat dianjurkan mengalokasikan cukup waktu untuk mempertimbangkan dengan baik sebelum memutuskan nama domain apa yang hendak Anda pilih.

Tips Dalam Memilih Nama Domain Untuk Website

  • Pilih Penyedia Web Hosting yang Tepat
Pertama dan terpenting, pilih perusahaan pendaftaran nama domain atau perusahaan website hosting indonesia yang paling cocok dengan kebutuhan Anda serta memiliki pelayanan yang berkualitas.
  • Nama domain tidak terlalu panjang

Pengguna internet akan kesulitan mengingat alamat web yang panjang atau rumit. Anda harus selalu berusaha memilih nama domain yang singkat dan mudah diingat. Ini akan membuat pengunjung mudah untuk selalu kembali dan akan membantu meningkatkan nilai merek usaha Anda.
 
  • Pilih nama domain sesuai kata kunci utama
Sebaiknya dalam memilih domain disesuaikan dengan kata kunci paling utama yang akan Anda bidik. Ini akan membuat mesin pencari seperti google dan pengunjung lebih mudah dalam menemukan situs Anda. Selain itu, situs Anda juga akan lebih berpeluang mendapatkan peringkat yang bagus di mesin pencari.
  • Setelah yakin dengan nama pilihan untuk situs Anda, jangan menunda proses pendaftaran

Meski situs Anda sedang dalam proses pembuatan, tidak ada salahnya mendapatkan nama domain pilihan sejak awal. Dengan kompetisi yang begitu ketat, Anda tidak pernah tahu apakah akan mendapatkan nama domain pilihan jika menundanya.

  • Mendaftar langsung untuk jangka panjang (lebih dari 1 tahun) juga dianjurkan

Memang Anda harus membayar lebih banyak di awal, namun mendaftar untuk jangka panjang akan lebih murah daripada harus memperbarui tiap tahun.

  • Pilihlah ekstensi yang paling populer

Ada beberapa ekstensi nama domain yang sangat direkomendasi seperti misalnya .com. Harga domain .com memang lebih mahal dibanding .info misalnya, namun .com akan lebih mudah diingat oleh pengguna internet. Pemilihan nama domain indonesia seperti .co.id, .web.id dan sebagainya juga dapat

  • Pilih domain yang sudah satu paket dengan hostingnya

Disarankan pula membeli nama domain dari perusahaan yang menyediakan layanan web hosting indonesia terbaik, dengan memilih cara ini Anda mungkin akan mendapatkan tawaran diskon yang menarik.


Sumber :
KOMPAS

Popular Posts

 
Support : Abaut Us | Privacy Policy | Copyright © 2014. Inspirasi Ku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly Powered by Blogger